Jumat, 01 November 2019

15 Manfaat Daun Sirsak, Mulai Dari Cegah Kanker Hingga Redakan Nyeri Punggung

Buah sirsak barangkali bukan buah yang jadi favorit banyak orang. Pasalnya, buah yang berdaging putih ini mengandung rasa asam. Nggak semua orang dong tahan dengan rasa asam? Meskipun ada juga sirsak yang rasanya dominan manis.

Namun siapa sangka, buah ini miliki daun yang punya banyak khasiat. Yup, sudah santer terdengar, konon katanya rebusan daun sirsak bisa mencegah kanker hingga ringankan asam urat. Yuk simak manfaat lainnya di bawah ini!

1. Mengobati Diabetes
Senyawa polifenol, saponin, dan bioflavonoid yang ada pada daun sirsak sudah terbukti dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dan menjadikannya normal.

2. Mengobati Kista Ovarium
Menderita kista ovarium tentu nggak seorangpun menginginkannya. Kista tersebut jika dibiarkan akan tumbuh jadi kanker. Dengan kandungan alami dalam daun sirsak, kista ini bisa diobati.

3. Menghambat Penyebaran Sel Kanker
Yup, barangkali sulit dopercaya tapi, kandungan Acetogenin dalam daun sirsaklah yang bikin berkhasiat. Kandungan ini bisa dibilang lebih cepat menghambat penyebaran sel kanker dibandingkan kemoterapi. Pasalnya jelas, Acetogenin pada sirsak 10.000 kali lebih kuat dari Adriamycin. Acetogenin menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi adriamycin.

BACA SELENGKAPNYA http://herbalsulthon.com/15-manfaat-daun-sirsak-mulai-dari-cegah-kanker-hingga-redakan-nyeri-punggung/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar