Selasa, 03 September 2019

Berbagai Manfaat dan Khasiat Tanaman Jombang

Negeri ini sangat kaya dengan berbagai macam tumbuhan berkhasiat dan karenanya dapat dijadikan sebagai obat. Tanahnya yang subur dan hutannya yang kaya menjadikan Indonesia sebagai daerah tropis yang sarat dengan tetumbuhan yang dapat dimanfaatkan untuk herbal pengobatan berbagai macam penyakit, dari ringan sampai berat sekalipun.

Tanaman Jombang misalnya, yang biasanya banyak tumbuh di daerah lereng pegunungan, lapangan rumput, dan sisi jalanan daerah yang memiliki hawa sejuk.

Tanaman yang memiliki ketinggian antara 10-25 cm ini disinyalir memiliki kandungan yang banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Tanaman ini memiliki daun tunggal, ujungnya runcing, pangkalnya menyempit menyerupai tangkai daun, dan juga berbunga tunggal.

Tanaman Jombang ini memiliki rasa yang manis, bersifat dingin dan terasa sedikit ada rasa pahit. Jombang berkhasiat sebagai toksik pada liver dan darah.

Selain itu, banyak yang menyebut bahwa Jombang juga memiliki khasiat antibiotik, menghilangkan bengkak, menghancurkan berbagai sumbatan, anti-radang, peluruh kencing, membersihkan panas dan racun serta dapat meningkatkan produksi empedu di dalam tubuh.

BACA SELENGKAPNYA http://herbalsulthon.com/berbagai-manfaat-dan-khasiat-tanaman-jombang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar